Umat Paroki Matraman yang terkasih, kita semua tahu bahwa pendidikan adalah hal penting dan menjadi prioritas bagi setiap keluarga, tetapi terkadang kenyataan yang ada tidaklah demikian untuk keluarga-keluarga yang kurang mampu. Untuk bertahan hidup pun masih terasa berat, apalagi memikirkan persoalan tentang pendidikan.

Di Paroki kita ada suatu program baru yaitu Program Ayo Sekolah Ayo Kuliah. Program Ayo Sekolah Ayo Kuliah ini bertujuan untuk mempertemukan umat Paroki yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan (anak santun) dengan umat yang bersedia membantu biaya pendidikan tersebut (penyantun). Masih banyak anak-anak usia sekolah di Paroki kita yang memiliki semangat untuk bersekolah, namun mereka sangat membutuhkan perhatian dan kepedulian kita.

Sesuai dengan tema APP Keuskupan Agung Jakarta tahun 2013 yang masih sangat relevan untuk kita jalani setiap saat dan sampai kapan pun, bahwa kita diharapkan bukan saja bertumbuh dalam Iman tetapi juga semakin bersaudara dan berbela rasa.

Untuk itu bersamaan dengan peluncuran atau peresmian Program Ayo Sekolah Ayo Kuliah di Paroki kita, saya mengetuk hati Bapak, Ibu, Saudara, Saudari sekalian untuk terlibat secara langsung ke dalam program ini sebagai jawaban nyata atas tantangan Iman, demi untuk kelangsungan pendidikan anak-anak dalam perjuangannya untuk meraih cita-cita dan harapan mereka.

Ayo, saudara-saudari ku, bersama-sama kita sukseskan Program Ayo Sekolah Ayo Kuliah di Paroki kita tercinta ini.

Tuhan Memberkati.

Rm. Dominikus Beda Udjan SVD
Pastor Kepala Paroki Matraman