ASAK Paskalis mengadakan acara Retret Tingkat SMA/K dan Kuliah. Retret ini mengangkat tema “ Be Yourself & Be A Blessing “ retret ini dilaksanakan pada tanggal 5 – 6 Oktober 2019 kemarin. Retret ini di bawakan oleh Romo Agustinus Sunarya, SVD. Beliau adalah seorang pribadi yang begitu ceria, serta menyenangkan sehingga mampu membawa suasana dalam retret ini menjadi begitu menyenangkan dan fleksibel.

Retret ini menghasilkan sebuah refleksi bagiku, yaitu kebersamaan dan waktu yang berkualitas dapat membawa aku ke sebuah tempat yang mampu membuat ku melupakan secara sementara segala kekuatiran yang aku rasakan. Ketika sedang menjalani retret bersama aku merasakan sebuah rasa berupa dorongan atau semangat dari teman – teman semua. Setiap dari kita pasti memiliki persoalan masing – masing bukan?

Namun selama menjalani retret kemarin aku merasakan bahwa Tuhan jelas tidak akan pernah meninggalkan kita, Tuhan selalu hadir bersama kita melalui orang tua, teman -teman ASAK, Romo Naryo serta para pengurus ASAK yang mengemban tugas di dalam ASAK bersama kami. Retret kemarin sukses mengangkat tema “ Be Yourself & Be A Blessing”, karena di dalam retret tersebut kami semakin dekat dan mengenal diri kami melalui bimbingan Romo Naryo dan tentu saja melalui panitia – panitia acara retret tersebut. Kiranya kita semua mau selalu berusaha untuk mencintai kekurangan dan kelebihan pada diri kita dan menjadi berkat bagi siapapun dan dimanapun.

Tuhan memberkati.

Ditulis oleh – Intan Nadya

 0 (2)2 (2) 2 34 (1)10986

5 (2)181716111312190 (1)915