Pada tanggal 14 Mei 2017, bertepatan dengan misa syukur ulang tahun Paroki Harapan,  Mgr. Ignatius Suharyo meresmikan ASAK Harapan Indah dalam  misa konselebrasi bersama Pastor Paroki Harapan Indah (Rm. Kesaryanto dan Rm. Pramono), beserta Pastor Paroki Kranji (Rm. Sarto dan Rm. Anton), serta Pastor Paroki Pulogebang (Rm. Rafael). Selesai misa maka  dilanjutkan dengan acara ramah tamah di aula   bersama para penyantun ASAK. Turut hadir dalam acara tersebut, Bpk. Yanto Wibisono dan Ibu Wiwik, penggagas ASAK di KAJ. Tampak hadir pula para pengurus ASAK dari Paroki St. Clara, Arnoldus, Cikarang, Taman Galaxy, serta Kranji turut memberikan dukungan atas terbentuknya ASAK Harapan Indah.
 
Dalam ramah tamah ini, Bpk. Albertus Simamora mewakili DPH menyampaikan terima kasih atas partisipasi umat dalam menyukseskan gerakan ASAK Harapan Indah. Berawal dari fase Pra ASAK, di mana Sie PSE sudah memberikan santunan dana pendidikan bagi anak-anak keluarga sosial, dengan sumber dana dari Dana Papa Paroki, hingga terbentuknya ASAK, di mana sumber dana berasal dari partisipasi para penyantun / donatur. Ibu Mellynawati Sudirto (Ketua Sie PSE) menyampaikan bahwa sebanyak 84 anak yang selama ini dibantu oleh PSE, sejak tahun ajaran baru akan dilimpahkan ke ASAK.
Bpk. Bambang Harintoro, Ketua ASAK Harapan Indah turut melaporkan bahwa pengurus inti dibentuk oleh DPH pada Desember 2016, dan soft launching ASAK telah dilaksanakan pada 16 Maret 2017. Sampai dengan saat grand launching ASAK 14 Mei 2017, sebanyak 113 Anak Sekolah dan 21 Anak Kuliah telah terdaftar di ASAK Harapan Indah dan jumlah tersebut masih akan bertambah hingga penutupan pendaftaran untuk tahun ajaran 2017/2018. Selain menyalurkan bantuan dana pendidikan, ASAK juga akan memberikan pendampingan dan pembinaan anak-anak ASAK. Hal ini lah yang akan menjadi prioritas ASAK Harapan Indah. Meskipun baru 5 bulan terbentuk, ASAK Harapan Indah sudah berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh KAJ, di antaranya Jambore Anak ASAK di Cibubur, serta lomba lektor dalam rangka 10 tahun ASAK KAJ.
 
Bpk. Yanto Wibisono sebagai penggagas ASAK KAJ turut memberikan selamat kepada Paroki Harapan Indah, yang telah berhasil meluncurkan gerakan ASAK pada 14 Mei 2017. Pak Yanto menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu proses terbentuknya ASAK Harapan Indah, dan menyampaikan pesan kepada pengurus agar ASAK Harapan Indah bisa menjadi katekese yang hidup, seperti persembahan janda miskin dalam kitab suci.
 
Untuk memeriahkan acara ramah tamah, anak-anak ASAK menampilkan performance vokal grup dan permainan musik perkusi. Acara diakhiri dengan makan malam bersama. Proficiat untuk ASAK Harapan Indah