12 IMG_7303
LATAR BELAKANG

Tidak dapat dipungkiri, kehidupan pada masa kini sudah berubah dibandingkan dengan era yang lampau. Kalangan anak muda saat ini cenderung tertarik pada hal-hal yang bersifat individualistis, terlebih dengan pesatnya perkembangan teknologi pada masa kini.

Sebagai Orang Muda Katolik, kami menyadari bahwa saat ini kegiatan-kegiatan yang bersifat kerohanian semakin minim diadakan, dan kami merasa hal ini berpotensi mengakibatkan tergerusnya iman serta menjauhnya hubungan dengan Tuhan. Banyak anak muda juga mengalami krisis kepercayaan diri yang terkadang juga berakibat pada keinginan untuk melakukan bunuh diri.

Pandemi Covid-19 yang mulai merebak beberapa tahun terakhir juga menjadi faktor pendukung yang memperparah situasi ini. Ditambah lagi, tekanan-tekanan yang muncul dari berbagai sumber eksternal yang juga umum dirasakan kalangan anak muda, seperti tekanan pekerjaan, hubungan sosial dan hal-hal lain juga berpotensi membuat anak-anak muda hari ini semakin kehilangan kepercayaan diri sekaligus semakin jauh dari Tuhan.

Berdasarkan pendapat yang kami sampaikan ini, kami merasa acara Bible Fellowship menjadi penting untuk diadakan, agar kalangan anak muda Katolik dapat belajar untuk lebih mencintai diri sendiri dan semakin dekat dengan Tuhan melalui Alkitab, serta memiliki rasa solidaritas kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

TUJUAN KEGIATAN

  • Menumbuhkan rasa percaya diri peserta sehingga mereka dapat mengenali dan mencintai diri mereka lebih dalam;
  • Memperdalam pengetahuan terhadap Alkitab;
  • Melatih mentalitas dan spiritualitas peserta;
  • Menumbuhkan motivasi peserta dalam menjalani hidup, termasuk urusan pekerjaan dan hubungan sosial;
  • Meningkatkan solidaritas antar anggota di dalam komunitas ASAK;
  • Menumbuhkan minat peserta untuk mau berkontribusi lebih, dalam pelayanan untuk Gereja

BENTUK KEGIATAN

Bible Fellowship ini akan dijalankan dalam bentuk retret selama 3 hari 2 malam yang dilaksanakan di rumah Retret Canosa dengan 1 Romo pendamping dan 3 pembicara.