( Jumat, 08/06/18 ) . Pada tanggal 06 Januari 2018, ASAK Paskalis mengadakan acara untuk menyambut Natal & Tahun Baru 2018. ASAK Paskalis pun mengundang anak-anak ASAK beserta orang tuanya untuk menghadiri Acara Natal dan Tahun Baru yang bertempat di Gereja Santo Paskalis Paroki Cempaka Putih. Pada acara ini anak-anak ASAK diwajibkan untuk menggunakan seragam ASAK yang memiliki ciri khas berwarna kuning selain itu para pengurus juga menggunakan seragam ASAK yang berwarna putih. Acara diawali dengan misa bersama di Gereja bersama dengan orang tua. Misa diikuti dengan penuh hikmat dan kegembiraan.

            Setalah Misa selesai, acara dilanjutkan di Ruang Fransiskus untuk melanjutkan acara yang telah dipersiapkan oleh Pengurus ASAK. Anak-anak ASAK juga telah mempersiapkan pertunjukkan atau pentas seni untuk menghibur para tamu yang hadir. Acara ini diikuti anak-anak ASAK mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat Kuliah, MC yang membawakan acara ini adalah Cindy yang merupakan salah satu anak ASAK.

            Saat kita semua masuk ke Ruang Fransiskus, kitapun disambut oleh indah dan meriahnya dekorasi yang mengingatkan kita akan suasana natal dan tahun baru, serta disambut pula dengan meriah oleh Cindy selaku MC. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Mars ASAK dan ditutup dengan gerakan tangan membuat logo ASAK bersama-sama. Kemudian acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua ASAK Ibu Grace dan Romo Paroki Gereja Santo Paskalis yaitu Rm. Agung yang kita cintai. Setelah kata sambutan diberikan, acara pun dilanjutkan dengan menyaksikan pertunjukkan dan pentas seni yang telah di persiapkan oleh anak-anak ASAK.

            Acara ini terdiri dari menari dan menyanyi bersama,lalu ada drama musikal yang sangat berarti dan dapat menjadi pelajaran kita dalam kehidupan sehari-hari yang memberi arti bahwa harta terbesar dan terindah kita adalah Yesus Kristus, ketulusan hati, kasih sayang, bukan Harta duniawi ataupun kekayaan yang kita punya, apalah arti sebuah kekayaan apabila didalam kehidupan kita sendiripun baik di dunia luar dan keluarga tidak mengingat Yesus dan hampa akan kebahagiaan. Drama inipun juga diiringi dengan nyanyian yang berada di tengah lagu. Seluruh pemeran dalam drama ini merupakan anak-anak ASAK dan disutradarai juga oleh anak ASAK yaitu Icha.

            Disekitar pertengahan acara pun kita menikmati makan malam yang lezat untuk semua anak-anak ASAK dan para orang tua yang telah disediakan oleh pengurus ASAK yang terkasih. Sebelum makan malam dimulai kita memulainya dengan doa makan. Setelah makan malam acara pun dilanjutkan, di acara ini juga terdapat bagi-bagi hadiah yang dibawakan oleh MC kita yang terlihat luwes dan menarik. Untuk mendapat hadiah inipun juga cukup mudah karena para peserta hanya perlu menjawab atau melakukan tantangan yang diberikan oleh MC, tantangan ini bisa diikuti oleh siapa aja dengan sistem siapa cepat dia dapat. Banyak keseruan pada acara ini yang dapat kita ambil dan kelucuan pun dapat dirasakan oleh orang orang yang mengikuti kuis atau tantangan yang diberikan.

             Di acara inipun diberikan kesempatan untuk memberikan pendapat dan memberikan saran kepada para pengurus ASAK Paskalis. Pada akhir-akhir acara ternyata Pengurus ASAK Paskalis juga memberikan sebuah kejutan bagi mereka yang beruntung yang diletakkan pada kursi yang diduduki dengan memberikan tanda berwarna. Bagi pemenang yang beruntung dipersilahkan untuk maju kedepan untuk menerima hadiah. Bahkan sampai ada yang membawa kursi yang ia duduki keatas panggung untuk menunjukkan kebahagiaannya. Dan juga Panitia Alumni ASAK memberikan Rejeki kepada anak-anak ASAK yang berprestasi dan lulus S1 atau menjadi seorang Sarjana. Rejeki diberikan kepada lulusan baru dan lulusan sebelumnya.

            Kebahagiaan anak-anak ASAK pun bertambah dengan dibaginya bingkisan hadiah dan juga handuk yang diberikan kepada setiap anak. Disana juga diberikan fasilitas photoboth dengan aksesories yang lucu-lucu yang dapat dipakai untuk memberikan kesan ceria dan meriah saat di foto yang dapat dijadikan sebagai kenang-kenangan bersama keluarga dan teman-teman. Acara ini selesai pada malam hari dan dirasa dapat meninggalkan kesan dihati para tamunya.
 
Ditulis oleh Hanie.
Kuis dan Tantangan oleh MC

Kuis dan Tantangan oleh MC

Anak ASAK yang telah lulus S1

Anak ASAK yang telah lulus S1

Pengurus Asak

Pengurus Asak

Misa bersama di Gereja

Misa bersama di Gereja

Tuhan Memberkati.