Pada hari Minggu, tepatnya tanggal 27 Oktober 2013, menjadi hari yang istimewa bagi keluarga besar Gerakan Orang Tua Asuh (GOTA) Maria Kusuma Karmel (MKK) di Paroki Meruya. Kami baru saja mendapatkan kado dari seorang anak yang mengaku bernama Marcel, berupa celengan dengan tulisan yang tertera jelas disampingnya: Untuk GOTA MKK. Rupanya di bawahnya terselip sepenggal doa syukur: Terima kasih Tuhan Yesus karena Marcel dan Mama selalu diberi kesehatan. Amin.

 

Kepenuhan cinta yang ada di dalam isi celengan itu, keping demi keping membuat hati para pengurus GOTA MKK tersentuh haru. Kepenuhan cinta kepada Tuhan Yesus inilah yang memungkinkan Marcel untuk berbagi dengan saudaranya yang kurang mampu. Diam-diam Marcel telah menghadirkan Tuhan Yesus bagi mereka.

 

Nemo dat quod non habet” – tiada seorang pun dapat memberikan apa yang tidak dimilikinya. Marcel dan ibunya telah merasakan kepenuhan cinta Tuhan Yesus melalui anugerah kesehatan yang mereka terima. Tak banyak orang yang bisa mensyukuri bahwa kesehatan adalah karya kasih dan anugerah pemberian Tuhan. Kini Marcel memberikan apa yang dimilikinya yaitu celengan uang jajannya.

 

Maka koin-koin cinta Marcel di dalam celengan selayaknya dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan anak santun dan tidak untuk kebutuhan lain. Semoga para anak santun menyadari benar arti setiap baris doa yang melekat pada setiap keping koin cinta Marcel. Kisah Marcel ini telah mengobarkan semangat pelayanan para pengurus GOTA MKK. Terima kasih, Tuhan Yesus.

 

Tim GOTA MKK